Pedoman Organisasi (PO) RAPI

Pedoman Organisasi (PO) Radio Antar Penduduk Indonesia. Hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-VI di Yogyakarta, 16-17 Juli 2011.

Download:
Pedoman Organisasi (PO) Tentang Administrasi dan Kesekretariatan RAPI
Pedoman Organisasi (PO) Tentang Pembentukan Institusi Baru
Pedoman Organisasi (PO) Tentang Pancar Ulang
Pedoman Organisasi (PO) Tentang Pelaksanaan Musyawarah dan Rapat Kerja
Pedoman Organisasi (PO) Tentang Bantuan Komunikasi (Bankom)
Pedoman Organisasi (PO) Tentang Pakaian Seragam RAPI
Contoh Formulir Permohonan IKRAP
Contoh Formulir Permohonan KTA
Contoh Format Database Anggota

Terima kasih kepada:
Pengurus RAPI Daerah 28 Maluku Utara
Muhammad Zahid Djamaluddin – JZ28AZ
Kota Ternate – Maluku Utara
mas_zahid@yahoo.com
rapida28malut@yahoo.com

About these ads

2 thoughts on “Pedoman Organisasi (PO) RAPI

  1. ADART serta PO sudah di tetapkan di RAKERNAS/MUNASLUB dan dibelakukan per tgl 21 Oktober 2011, cuma sayang peserta RAKERNAS hanya datang untuk jalan-jalan saja, mungkin hanya ingin berpoto untuk melengkapi Profil jejaring sosial seperti Facebook atau twitter nya saja, salah satunya peserta dari RAPI Prov.2 itu bisa terlihat dari buku ADART yang diberlakukan tgl 21 oktober 2011, contoh sbb :
    - Pada AD dan ADT terjadi pertentangan Anggaran Dasar ,pasal 10 dan Anggaran Rumah tangga,Pasal 9. ( sayang ini dihasilkan dari MUNASLUB ).
    - Ketetapan PO-PO yang tidak kosisten dan masih mengacu pada ADART 2005. seperti penyebutan DPPO di PO disebutkan DPO.
    - Susunan Organisasi di tetapkan di ADART 2011 berubah, tapi pada PO masih menyebutkan susunan Organisasi lama, malah barantakan sekali, contohnya pada PO ” PEDOMAN PELAKSANAAN MUSYAWARAH dan RAPAT KERJA RAPI” halaman 4 tertulis a.Musyawarah Nasional,Daerah,Wilayah,Lokal. …. dan banyal lainnya… ( lucunya pada ketetapan nya di Tanda tangani oleh pinpinan Rapat ).
    bangaimana mengacunya organisasi ini.. dari hasil pengamatan semenjak adanya SK 92, untuk periode sekarang yang nota bene banyaknya orang-orang pintar dengan pendidikan yang tinggi,hanya pandai di mulut saja.terutama pengurus RAPINAS periode akhir ini, begitupun peserta MUNASLUB di Jogja. VISI dan MISI luar biasa,tapi hasil kadaluarsa. yang sayangnya di tanyakan ke SC MUNASLUB, belum apa2 menjawab: SC nya sudah kecapaian…lucu.
    jadi terlihat sekali disini pengurus RAPI Nasional tidak ada kerja dan hanya ingin menyandang gelar Pengurus RAPI Nasional, notabene “BRANTAKAN koordinasinya”.

    Disarankan : carilah pengurus RAPI yang royal kepada organisasinya bukan kepada KETUA nya. sebetulnya ketetapan perberlakuan hasil MUNASLUB di JOGJA pada selang waktu di tetapkan pemberlakuannya cukup selang waktu panjang. dan kesalahan pada konsisten ADART dan PO bisa dilakukan hanya beberapa menit saja sebelum buku ADART di berlakukan dan disosialisasikan.

    pengamat RAPI

  2. Betul itu,masa buku ADART yang diterbitkan buku yang masih ada tanda tangannya,seperti ingin memamerkan nama2 yang jadi ketua sidangnya.(pamer nama kali).
    itu PO ko ngacunya pada ADART 2005, bukanya ke ADART 2011,sedangkan PO kan petunjuk pelaksanaan. wah bingung nih. mentah sekali itu buku yang diberlakukan RAPINAS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s