VirtualPTT untuk TeamSpeak 3

virtualptt
VirtualPTT adalah aplikasi kecil untuk melakukan simulasi penekanan tombol PTT (Push To Talk) pada aplikasi Teamspeak 3. Sehingga dengan bantuan aplikasi ini kita dapat melakukan aktifitas lain pada komputer sambil terus berbicara pada aplikasi Teamspeak 3 tanpa harus menekan tombol PTT secara terus menerus.

VirtualPTT melakukan simulasi penekanan tombol F12 pada keyboard, sehingga aplikasi Teamspeak 3 harus di-setting menggunakan tombol F12 sebagai tombol PTT. Sistem penekanan tombol ini bersifat push-lock sehingga untuk bicara (TX) cukup klik mouse pada “TOMBOL PTT [F12]” sekali, untuk berhenti bicara klik sekali lagi.

VirtualPTT sudah dilengkapi fitur TOT (Time Out Timer) selama 5 menit (300 detik), jika tidak ingin menggunakan fitur ini cukup buang tanda contreng pada check-box “TOT 5 Menit”. Sebagai indikator penekanan PTT aktif maka lampu indikator keyboard Scroll Lock akan berkedip-kedip.

VirtualPTT tersedia dalam bentuk EXE portable, sehingga langsung bisa dijalankan tanpa perlu instalasi. Beberapa anti-virus mungkin menganggap aplikasi VirtualPTT sebagai virus, Anda harus menambahkan pengecualian pada anti-virus agar VirtualPTT dapat berjalan dengan baik.

Aplikasi VirtualPTT sudah dicoba dan berjalan dengan baik pada Windows XP, Windows 7 dan Windows 8. Silakan unduh VirtualPTT di sini.

Apabila ada kritik dan saran silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Iklan

One thought on “VirtualPTT untuk TeamSpeak 3

  1. saya mengalamikesulitan mengunduh yg berhubungan dg teamspeak3 RAPi karena selalu di blok oleh anti virus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s